Perusahaan Asuransi Terbaik Indonesia


Beberapa bulan yang lalu ada beberapa majalah bisnis nasional yang menerbitkan tentang perusahaan-perusahaan asuransi terbaik yang ada di Indonesia. Beberapa majalah diantaranya adalah majalah Investor dan juga majalah Infobank.  Sebenarnya ada beberapa majalah bisnis investasi lainnya yang juga menerbitkan tentang hal ini berdasarkan bersi mereka masing-masing.
terbaik indonesia

Pada halaman ini saya mencoba menampilkan beberapa perusahaan asuransi terbaik di Indonesia versi majalah Infobank.  Saya mereferensikan hasil dari majalah ini karena mereka merupakan salah satu majalah bisnis investasi tertua di Indonesia ini. berikut ini beberapa perusahaan asuransi terbaik di Indonesia berdasarkan r premi yang telah dikumpulkan, untuk kategori asuransi jiwa dan asuransi umum.

Perusahaan asuransi jiwa Indoneisa terbaik,  premi kotor ≥ 1 triliun sebagai berikut
·         Mega Life
·         Bringin Jiwa Sejahtera
·         Asuransi Jiwa Commonwealth Life
·         Allianz Life, dan
·         Asuransi Jiwa Prudential Life

Selanjutnya beberapa Perusahaa asuransi jiwa terbia,  total premi Rp200 M s/d  Rp1 T, adalah sebagai berikut:
·         Asuransi Jiwa Heksa Eka
·         Cigna, dan
·         Asuransi Jiwa Equity Life Indonesia

Perusahaan asuransi jiwa terbaik, premi ≤  Rp 200 M:
·         Kresna, dan
·         Asuransi Jiwa dari Recapital

Indikator untuk penilaian pringkat tersebut tentunya ada, dan biasanya salah satu indikator penilaian untuk perusahaan asuransi adalah kinerja dan proses penyelesaian klaim.  Selanjutnya berikut ini beberapa perusahaan asuransi terbaik untuk kategori asuransi umum:

Untuk premi Rp 500 adalah  Asuransi Bangun Askrida, premi 100 s/d 500 M dipegang oleh Pan Pasific Insurance, dan untuk premi dibawah 100 M perusahaan Asuransi Raya merupakan perusahaan asuransi terbaik di Indonesia persi majalah tersebut.


Perusahaan asuransi terbaik ini bisa saja berbeda bila anda lihat versi majalah lain, hal ini karena indikator penilaian dari tiap-tiap majalah berbed. Untuk menyikapi perbedaan tersebut mungkin anda perlu menanyakan langsung ke nasabah perusahaan asuransi tersebut tentang kepuasan mereka menggunakan jasa asuransi dari perusahaan tersebut. Dengan begitu referensi anda dalam memilih asuransi jiwa atau asuransi umum yang cocok menjadi lebih lengkap, sehingga dapat mengurangi tingkat keraguan dalam berasuransi. Semoga tulisan sederhana ini bisa bermanfaat.


Share this article :
Share on fb Tweet Share on G+

No comments:

Post a Comment